Meski Ceritanya di Luar Nalar, Inilah Alasan Franchise Fast and Furious Masih Banyak Dinikmat

- Rabu, 24 Mei 2023 | 18:00 WIB
Meski Ceritanya Sudah di Luar Nalar, Inilah Alasan Franchise Fast and Furious Masih Banyak Dinikmat (Instagram.com/tyrese)
Meski Ceritanya Sudah di Luar Nalar, Inilah Alasan Franchise Fast and Furious Masih Banyak Dinikmat (Instagram.com/tyrese)

Fokus Surabaya - Siapa yang tidak kenal dengan Fast and Furious? Salah satu waralaba sinematik paling terkenal di dunia perfilman.

Sebuah rangkaian seri panjang tentang sekelompok pembalap jalanan dengan bumbu aksi keren di setiap serinya menjadi sebuah produk hiburan yang cukup untuk melepas penat.

Sejak tahun 2001, waralaba yang sukses menghasilkan sepuluh film utama ditambah dengan satu spin-off ini berhasil mencuri perhatian seluruh dunia.

Dilansir oleh Fokus Surabaya dari box office mojowaralaba dengan bintang utama Vin Diesel dan mendiang Paul Walker ini berhasil mengantongi pendapatan kotor lebih dari US$7miliar.

Baca Juga: Viral Video Syur 47 Detik Mirip Rebecca Klopper: Rekayasa atau Sengaja?

Namun, setelah salah satu bintang besar mereka Paul Walkermeninggal dunia 2013 silam, banyak pihak yang menganggap para pembuat waralaba ini seakan hanya mementingkan bagaimana cara mendapat keuntungan sebesar-besarnya tanpa memperhatikan esensi cerita semakin tidak masuk akal.

Bagaimana tidak? Rentetan aksi yang melawan hukum gravitasi seperti mobil melompat dari gedung dan pesawat. 

Bahkan seri kesembilan yang menampilkan perjalanan ke luar angkasa hanya dengan sebuah mobil menjadi kritikan pedas oleh para penggemar waralaba ini sendiri.

Dengan semua kebodohan tersebut, apakah mampu membuat franchise yang sudah berumur 22 tahun ini langsung tenggelam dan ditinggal oleh para penggemarnya? Nyatanya tidak.

Seri terakhir yaitu Fast 9 yang secara harfiah rilis ketika pandemi masih merajalela dan bioskop masih memberlakukan 50% kapasitas penonton, film ini masih meraup keuntungan yang terbilang besar di tengah-tengah maraknya covid-19. 

Film yang dinahkodai oleh Justin Lin ini berhasil meraup pendapatan kotor US$726.2juta dari seluruh dunia.

Baca Juga: Siap-Siap War Tiket! Cek Jadwal Pertandingan Indonesia vs Argentina

Bahkan baru-baru ini, Fast X yang masih menjual embel-embel aksi over-the-top berhasil mengantongi US$319juta dalam pekan pertama penayangannya di seluruh dunia.

Lalu apakah yang membuat waralaba ini masih dinikmati oleh banyak orang? Padahal di setiap promosi Fast and Furious pihak yang meremehkan film ini tidak sedikit jumlahnya.

Halaman:

Editor: Redaksi Fokus Surabaya

Sumber: Box Office Mojo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X